Selasa, 09 Februari 2016

Makna Warna Bunga Mawar Di Hari Valentine

Bunga Mawar Di Hari Valentine

Salah satu hadiah wajib saat valentine adalah mawar. Apakah Anda pernah tahu makna di balik warna-warna mawar yang diberikan si dia? 

Wanita bukan hanya bisa menerima bunga mawar. Agar lebih meresapi maknanya, berikut ini dijelaskan makna mawar dan warnanya, seperti dikutip Proflowers.com berikut ini : 
  • Merah ( Cinta dan Romantime )
    Mawar merah merupakan salah satu simbol yang paling universal. Warna merah dari mawar merupakan tanda cinta sejati. Di beberapa sejarah dan budaya, mawar merah sebagai simbol politik dan agama.





  • Kuning ( Persahabatan dan Kebahagiaan ) 
    Menurut sejarah, warna kuning berhubungan dengan matahari, yang membuat mawar ini sangat baik untuk menghibur orang. Mawar kuning diartikan sebagai penghargaan, perasaan sukacita dan kegembiraan. 
  • Pink ( Cinta, Rasa syukur dan Apresiasi ) 
    Pink lebih diartikan sebagai karunia dan keagungan. Mawar berawarna dark pink simbol rasa syukur dan penghargaan. Mawar berawarna pink terang berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman dan juga rasa simpati.
  • Putih ( Cinta yang murni, Simpati dan Spiritualitas ) 
    Mawar putih disimbolkan sebagai cinta sejati. Mawar putih juga menjadi lambang sebuah pernikahan. Mawar putih mewakili persatuan, kebajikan dan kemurnian dari sebuah cinta. 


  • Orange ( Hasrat dan Antusiasme ) 
    Dari campuran warna kuning dan merah, terbentuklah warna orange, yang menjadi ekspresi dari daya tarik atau sebagai ungkapan "Aku bangga padamu". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar